Rabu, 02 September 2015

Sengkaling



Sengkaling

Kalian tau Sengkalin kan ?Yapp...wisata yang cukup terkenal di Malang loh ..Menikmati liburan bersama keluarga tentunya menjadi pengalaman berharga yang tak terlupakan. Apalagi jika objek wisata yang kalian kunjungi menawarkan berbagai fasilitas yang menyenangkan. Di kota Malang terdapat destinasi wisata keluarga yang sayang bila kalian lewatkan. Tempat ini cukup populer di kalangan masyarakat Malang dan selalu ramai dikunjungi. Ingin tau? aku pernah kesana loh tapi cuman foto-foto doang haha
Cobalah berkunjung ke Taman Rekreasi Sengkaling. Objek wisata ini terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Malang. Luas keseluruhan Sengkaling adalah sekitar 9 hektar, 6 hektar diantaranya berupa taman dan pepohonan yang menyejukkan.
Taman Rekreasi Sengkaling pertama kali didirikan pada tahun 1950 oleh seorang warga Belanda bernama Mr. Coolman. Tahun 1975 sampai awal Mei 2013, pengelolaan Taman Rekreasi Sengkaling diambil alih oleh PT. Bentoel Group. Pada awal beroperasinya, taman ini hanya diperuntukkan bagi karyawan PT. Bentoel hingga pada akhirnya dibuka untuk umum. Sejak bulan Mei 2013 lalu, Sengkaling diambil alih pengelolaannya oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Rencananya ke depan Taman Rekreasi Sengkaling akan dilengkapi dengan laboratorium dan hotel.
Konsep dasar Taman Rekreasi Sengkaling adalah sebagai tempat wisata keluarga yang bernuansa alam dan menonjolkan air sebagai fungsi utamanya. Salah satu yang menarik dari tempat wisata ini adalah airnya yang berasal dari sumber alami pegunungan. Konon, salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercaya bisa membuat orang awet muda. Sampai saat inipun masih banyak masyarakat yang mempercayainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar